Pelajaran dari Pensil yang Mengubah Kualitas Hidup Anda

Ada seorang nenek yang tengah duduk bersama sang cucunya. Sang nenek sembari menulis. Meskipun begitu menikmati Ia juga tidak luput untuk senantiasa memperhatikan sang cucunya. Kedua orang tuanya sedang berada di luar negeri untuk memenuhi kebutuhannya. Selain itu, juga untuk menyiapkan biaya sekolah. Meskipun terlahir dari keluarga petani dan hidup serba kekurangan. Terdapat sebuah harapan yang begitu besar untuk anaknya, yaitu kehidupan yang membahagiakan. Salah satu jalan untuk menemukan kebahagiaan itu berupa menempuh pendidikan setinggi mungkin. Setelah itu, jalan yang akan ditempuh tidak begitu sulit dibandingkan yang tidak berpendidikan. Pemikiran yang demikian begitu di pegang teguh oleh nenek dan kedua orang tua cucunya itu.

“Nenek sedang menulis apa?” tanya sanga cucu yang mengagetkan.

“Nenek hanya menulis saja. Karena nenek suka menulis” jawabnya untuk menyembunyikan sesuatu yang ditulis sang nenek.

“Tapi kenapa nenek menulis begitu serius?” tanya sang cucu kembali.

Memang sang cucu begitu kritis dan pandai. Melihat sesuatu yang jangga langsung mencecer dengan berbagai pertanyaan. Kecerdasan itu memang mirip dengan sang ibunya. Perbedaan kecerdasan sang ibu tidak didukung dengan biaya sekolah. Akhirnya harus mengubur akan kecerdasan itu. Hal itulah, yang tidak diinginkan untuk terulang dalam sang anaknya.

“Apakah nenek menulis tentang kenangan paling indah bersamaku?” tanya kembali sang cucu.

“Setiap kenangan itu tidak perlu di tuliskan nak. Semua sudah nenek simpan dimemori hati dan pikiran nenek” mencoba menjelaskan.

“Lalu nenek menulis tentang apa?” Tanya sang cucu kepada neneknya.

Lalu nenek itu menjelaskan dengan detail bahwa dirinya hanya menulis saja. tidak saja itu nenek juga memberikan pelajaran bernilai dari sebuah pensil yang dipegang. Pelajaran hidup yang akan menjadikan kualitas kehidupan anda jauh lebih bermakna dan bernilai. Adapun pelajaran dari pensil itu sebagai berikut.

  1. Jangan Melupakan Tangan Tuhan Dalam kesuksesan Anda

Sukses merupakan sebuah harapan setiap orang dalam kehidupan. Untuk menemukan kesuksesan itulah yang banyak rintangan di hadapi. Tidak terpungkiri harus berdarah-darah untuk menemukan kesuksesan itu. Ketika anda sukses penting memahami ada campur tangan lain di baliknya. Campur tangan ini bisa dari yang utama Tuhan, orang tua, dan orang terdekat. Seperti halnya pensil tidak akan menghasilan tulisan yang hebat tanpa ada tangan yang mengerakkannya. Untuk itulah, penting bagi anda ingat ada campur tangan lain di balik kesuksesan anda. Lebih utama adalah Tuhan

  1. Ada Hikmah di Balik Penderitaan

Dalam menemukan keesuksesan tidak terpungkiri anda akan menemukan berbagai kegagalan. Kegagalan inilah yang membuat luka dari diri sendiri. Terlebih mendapatkan cibira dari orang lain. Semakin anda mendapatkan luka akibat usaha akan semakin membuat anda terlatih dan kuat. Seperti halnya dengan pensil harus di kupas dengan pisau untuk menemukan ketajaman.

  1. Penting untuk Memperbaiki Kesalahan

Setiap orang tentu memiliki kesalahan dalam kehidupan. Kesalahan itu wajar terjadi terlebih untuk menemukan kesuksesan senantiasa harus melalui kesalahan itu. Karena melalui kesalahan itulah yang justru akan semakin membuat anda mengkilap. Jangan ragu untuk belajar dari kesalahan dan menghapusnya. Karena kesalahan yang tidak segera di hapus dari ingatan akan menjadi bayangan yang menjegal kesuskesan anda. Seperti halnya dalam menulis dengan pensil anda ketika salah dapat mengahapusnya.

  1. Terpenting Kualitas Diri Bukan Penampilan

Dalam kesuksesan tidak memandang penampilan baik atau buruk, cantik atau tidak. Lebih utama adalah keterampilan diri yang utama. Karena melalui keterampila itulah yang akan menjadi pembeda dengan orang lain. Untuk itu, bagi anda seringlah merawat kecerdasan dan keterampilan. Kerena kedua hal itulah tidak akan dapat berubah dan di bohongi. Selaras dengan pensil, yang dibutuhkan adalah isinya bukan pembungkusnya.

  1. Memberikan Kesan Terbaik Dalam Kehidupan

Dalam kehidupan mungkin tidak akan mengatahui umur kita. Penting untuk dijadikan catatan adalah kesan apa yang telah diberikan kepada orang lain. Tentu kesan ini berkaitan dengan perilaku dalam kehidupan. Perilaku baik akan dicap baik walau anda telah meninggal. Begitu juga dengan keburukan. Dalam perkerjaan juga demikian. Untuk itulah penting anda selalu berbuat positif untuk memberikan kesan positif dalam kehidupan. Seperi pensil yang meninggalkan goresan dikertas yang bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *