Mengapa Penting Anda Tetap Mengantungkan Cita-cita Setinggi Langit

 

Ketika kamu kecil tentu memiliki cita-cita. Cita-cita itu sesuka kamu. Entah itu berdasakan teman, dari cerita orang ataupun memang mengarang sendiri. Saat kecil cita-cita itu mengalir begitu saja. Tidak pernah berpikir akan nantinya terwujud atau tidak. Terpenting memiliki cita-caita, selain itu juga tidak pernah berpikir apakah itu rendah ataupun tinggi. Semua berjalan dengan indah dan santai. Sehingga, membuat masa kecil anda begitu menyenangkan. Namun, persoalan cita-cita masa kecil itu kini tinggal kenangan. Sekarang harus tetap menjalankan kehidupan meskipun tidak selayaknya sesuai dengan harapan. Hidup itu terus berjalan.

Masa kecil dengan cita-cita yang menyenangkan itu berbeda dengan sekarang. Tawa dan ceria itu berganti dengan kemuraman, kesedihan, bahkan kekecewaa. Apa yang melandasi hal itu. Tentu cita-cita itu tidak sesuai dengan harapan. Kenyataan berbeda dengan yang diinginkan. Terlebih pekerjaan yang dilakukan saat ini tidak sesuai dengan harapan masa kecil. Bisa dikatakan masih jauh dari harapan. Meskipun demikian tidak ada alasan untuk kamu terus merenungi dan murung. Penting untuk terus mengantungkan cita-cita itu setinggi langit. Mengapa demikian, mari dibahas di bawah ini.

  1. Niat menjadi pengusaha tetapi hanya karyawan. Menabung dahulu nanti impian akan terkabul.

Mungkin salah satu impian anda ketika masa kecil adalah ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses dan dapat membuat orang tua bahagia. Mereka tersenyum dengan bangga dan bahagia melihat kesuksesan anda. Dengan menjadi seorang pengusaha kehidupan akan menajadi tentram karena tidak terkunkung oleh aturan. Bebas melakukan apapun. Namun, kenyataan berlainan anda sekarang justru menjadi seorang karyawan. Jangan mengeluh apalagi gundah karena dengan karyawan inilah nanti akan membuka jalan untuk menabung dan mengejar impian. Dari pada anda nganggur dan hanya berdiam tanpa uang. Lebih baik menikmati apa yang telah ada dan dilakukan untuk saat ini. Sehingga, menjadi manusia yang selalu bepikir tentang masa depan. Bukan apa yang berlalu.

  1. Impian harus tetap dipertahankan, siapa tahu nanti terkabul

Impian itu harus terus dikobarkan karena dengan impian itulah yang akan membuat semangat anda dalam menjalani kehidupan. Akan membuat otot terus diajak untuk terus bekerja sehingga menemukan kesuksesan. Berbeda ketika anda berhenti mengapai cita-cita itu. Hanya tatapan kosong yang nanti membuat kamu menyesal. Untuk itu, penting mempertahankan cita-cita itu. Tuhan pasti akan membukakan jalan untuk kita.

  1. Semangat dari impian kecil membuat anda berada di pencapaian sekarang

Melalui cita-cita itulah yang akan mengerakkan kamu untuk mencapai apa yang terwujudakan hari ini. Meskipun belum sesuai harapan, namun tidak menutup kemungkinan apa yang kamu capai ada campur tangan dari impian masa kecil. Impian akan mengerakkan tubuh dan jiwa anda untuk terus berbuat. Jangan sampai tubuh anda kosong oleh cita-cita masa kecil anda. Terlebih meratapi karena tidak terwujud.

  1. Orang tua kamu bangga dengan pencapaian saat ini

Jangan pernah berpikir bahwa apa yang kamu gapai saat ini membuat orang tua begitu bersedih. Tidak ada orang tua yang demikian, justru akan selalu mendukung dan bangga. Karena melihat anda yang selalu berusaha untuk melakukan sesuatu dalam kehidupan. Meskpun hal itu tidak sesuai dengan impian anda masa kecil. Yakinlah orang tua selalu bangga denganmu.

  1. Jalan kamu panjang, impian masa kecil hanya sekedar impian yang utama jalanu sekarang

Menjalani apa yang digapai sekarang merupakan cara terbaik untuk menikmati dan mensyukuri. Dari pada anda terus melamun karena tidak dapat mengapai impian masa kecil. Anda penting untuk berpikir bahwa masa kecil itu dahulu. Kehidupan yang sesungguhnya adalah yang sekarang.  Jangan sampai anda terus terhenti karena hanya cita-cita dahulu yang tidak terwujua. Penting untuk terus bergerak paling tidak melakukan apa yang telah dilakukan sekarang. Berjuang untuk memajukan diri dan membuat diri semakin lebih dewasa. Dengan cara itulah yang akan membuat kehidupan sekarang jauh lebih indah. Dibandingkan anda menyesali akan cita-cita masa yang akan datang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *